Polisi Pastikan Pria Mirip Gayus Menginap di Hotel Westin

Hasil pemeriksaan Closed-circuit television (CCTV) di Hotel Westin Nusa Dua mulai menunjukkan hasil. Polisi memastikan pria mirip Gayus Tambunan, menginap di Hotel berbintang lima itu. Dia check in dengan memakai nama samaran berinisial M.

Keterangan itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Hadiatmoko di sela-sela menghadiri hari ulang tahun Brimob di Markas Brimob Polda Bali di Denpasar, Minggu (14/11).

”Polisi juga mengambil sidik jari di sejumlah ruangan yang pernah ditempati pria itu,” katanya. Adapun nama diperoleh dari pemeriksaan buku tamu hotel serta keterangan sejumlah saksi dari petugas hotel.

Untuk menyelidiki lebih lanjut, Tim yang dibentuk Mabes Polri telah meminta manifest penumpang pesawat dari PT Angkasa Pura I Ngurah Rai. Menurutnya, pihak Mabes Polri yang akan membuka semua temuannya kepada publik. Sebab, pihak Polda Bali hanya bersifat membantu.

Adapun pemeriksaan di Bali sudah berakhir pada Sabtu (13/11) sore setelah dilakukan sejak Jum’at lalu. Menurut Kapolda, pria itu hanya menginap di Hotel Westin serta menonton pertandingan tennis, dan tidak melakukan kegiatan di hotel lain.

Terkait dengan masalah itu, Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia periode 2010-2011 yang baru terpilih, Humphrey Jemat, mendesak kasus ini diungkap secara menyeluruh. ”Jangan hanya menghukum petugas rutan,” ujarnya usai Penutupan Munas IV AAI di Sanur, Denpasar.

Selain itu , dia mendesak pengungkapan aksi-aksi makelar seperti yang dilakukan Gayus dan mestinya juga diungkap. Dengan demikian, kata Humphrey, penanganan akan berdampak luas dan hanya pada satu kasus saja.

 

Iklan

Tentang history55education

Blog Education and History Renaissance
Pos ini dipublikasikan di Hot News dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s