8 Firewall Gratis Untuk Keamanan Aktifitas Internet

Tentu saja pada setiap perangkat komputer kita telah terinstal program antivirus, yang memungkinkan memberikan rasa aman terhadap kinerja kita sehari-hari menyangkut data-data penting hasil pekerjaan, pendidikan dsb. yang tersimpan pada komputer. Namun sebagian besar antivirus tidaklah memiliki perlindungan yang lengkap karena kekurangan fitur seperti firewall, antispy protected dll. Dengan tersedianya firewall yang baik maka akan mengamankan komputer anda dari ancaman saat melakukan aktivitas internet.

Firewall adalah sebuah sistem atau perangkat yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk dilintasi dan mencegah lalu lintas jaringan yang tidak aman. Umumnya, sebuah firewall diterapkan dalam sebuah mesin terdedikasi, yang berjalan pada gerbang (gateway) antara jaringan lokal dan jaringan lainnya. Firewall secara umum digunakan untuk mengontrol akses terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap jaringan pribadi dari pihak luar. Saat ini, istilah firewall menjadi istilah lazim yang merujuk pada sistem yang mengatur komunikasi antar dua jaringan yang berbeda.

Itulah definisi dari firewall seperti yang dikemukakan diatas, dan pada ulasan kali ini labkomputerku menyarankan untuk menggunakan salah satu dari 8 firewall yang bisa didapatkan secara gratis, berikut penjelasan singkatnya :

1. Ashampoo Firewall Free


Firewall ini sangat mudah digunakan, tidak mengharuskan kita untuk memiliki pengetahuan teknis. Hanya sedikit menggunakan memory dan sumber daya komputer serta berkemampuan memberikan perlindungan extra pada komputer.

http://www.ashampoo.com/en/usd/pde/0050/Security_Software/Ashampoo-FireWall-FREE

2.  Zone Alarm Free Firewall


Merupakan salah satu firewall yang paling banyak digunakan. Menawarkan perlindungan terhadap spyware dan memberikan peringatan dini ketika akan mendownload program jahat, sangat baik dalam pemantauan lalu lintas inbound dan outbound.

http://www.zonealarm.com/security/en-us/zonealarm-pc-security-free-firewall.htm

3.  Comodo Firewall


Firewall yang bekerja pada standar tindakan. Berkemampuan memeriksa daftar panjang lebih dari dua juta aplikasi, mudah digunakan dan mampu mengenali aman tidaknya file yang akan  memasuki sistem.

http://personalfirewall.comodo.com/free-download.html

4. Online Armor Free Firewall


Firewall gratis yang memberikan perlindungan terhadap program berbahaya. Kemampuan memberikan perlindungan identitas. Hal ini memungkinkan untuk mengunci sesi online browsing dan melindungi dari situs-situs berbahaya yang akan menginstal program jahat pada komputer.

http://www.online-armor.com/products-online-armor-free-overview.php

5.  PC Tools Free Firewall


Secara berkesinambungan memberi perlindungan untuk memblokir program berbahaya yang melewati firewall. Penggunaan mudah untuk dan memiliki aplikasi untuk mencegah pengguna lain untuk mendapatkan akses ke komputer melalui internet.

http://www.pctools.com/firewall/

6. Sygate Personal Firewall


Memberikan perlindungan dari gangguan kode berbahaya, ulah hacker, trojan horses, dan serangan DOS. Fitur baru termasuk deep-packet inspection, anti-application-hijacking, a log dampener, dan enhanced logging.

http://www.tucows.com/preview/213160

7.  Filseclab Personal Firewall


firewall gratis yang juga memberi perlindungan dari kode berbahaya dan mempu mengenali segala macam aktifitas mencurigakan saat berinternet, juga menyediakan perlindungan adware dan spyware.

http://www.filseclab.com/eng/products/firewall.htm

8. Agnitum Outpost Firewall Free


Secara proaktif memberikan perlindungan terhadap malware dengan kontrol atas aktivitas aplikasi yang terinstal, kemampuan pemutusan ilegal pencegahan, koreksi kebijakan untuk aplikasi yang populer, dan statistik jaringan real-time.

http://free.agnitum.com/
http://labkomputerku.wordpress.com/2011/08/22/3451/

Tentang history55education

Blog Education and History Renaissance
Pos ini dipublikasikan di Software, Tutorial dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s